Tuesday, September 1, 2009

Gol Ibra Pada Debut Perdana

Rekor pembelian pemain klub Catalan, Zlatan Ibrahimovic berhasil memulai debut pertamanya di La Liga dengan mulus setelah tim peraih treble winner musim lalu meraih 3-0 atas tamunya Sporting Gijon hari Senin lalu.

Bocah Spanyol yang berusia 19 tahun, Bojan Krkic menyumbang 1 gol. Seydou Keita juga menambah keunggulan Barca menjadi 2-0. Dan mantan pemain Inter yang dibeli dengan nilai 69 juya euro berhasil mencetak gol pertamanya di La Liga pada menit ke 82.

Gol ini juga membuktikan bahwa kehadiran Zlatan Ibrahimovic ke Camp Nou memang pantas disejajarkan dengan striker Kamerun, Samuel Eto’o yang bertukar klub dengannya.

Musim lalu, Barcelona kalah atas Numancia 1-0 pada laga perdana namun musim ini tidak ada yang meragukan bahwa Barcelona akan dengan mudah meraup poin penuh di laga awal.

Setelah tampil gemilang di pra musim dengan menyabet Spanish Super Cup dan European Super Cup untuk melengkapi 5 trofi yang mereka raih dalam setahun, tim asuhan Pep Guardiola pun tampil di laga perdana La Liga tanpa sejumlah bintang.

Andres Iniesta belum sembuh dari cedera, Lionel Messi masih belum fit setelah menjalani laga internasional bersama Argentina, namun hal ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk bermain.

Pahlawan di European Super Cup, Pedro Rodriguez yang diambil dari klub muda dimainkan, untuk sisi kanan diisi oleh Maradona baru, Lionel Messi dan sisi kiri diisi oleh Bojan serta penyerang tengah diisi oleh Zlatan Ibrahimovic.

Pada menit 17, tendangan pojok yang disundul Keita mengenai Bojan dan kesempatan ini tidak disia-siakan pemain berusia 19 tahun ini untuk merubahnya menjadi gol.

Bojan kembali memberikan ancaman serius pada menit ke 40 namun tendangannua masih dapat ditepis.

Namun Gijon tidak mampu menahan serangan Barca berikutnya yakni di menit 42 saat Dani Alves member umpan crossing yang diselesaikan dengan baik oleh Seydou Keita yang membuat tuan rumah memimpin 2-0.

Pada babak kedua, pelatih Barca terpaksa menarik keluar Maxwell akibat cedera dan memainkan Abidal untuk menggantikan.

Pertahanan Barca yang sempat diterobos Gijon hampir membuatnya kebobolan andai saja Victor Valdes tidak cekatan menepis bola dari Mate Bilic.

Sporting yang musim kemarin menjadi klub dengan pertahanan terburuk harus mengakui keperkasaan raksasa Catalan tersebut setelah Dani Alves kembali memberikan umpan crossing yang kali ini diselesaikan oleh striker Swedia serba bisa, Zlatan Ibrahimovic pada menit 82. Skor menjadi 3-0 dan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai.

Sumber : www.soccerway.com

No comments:

Post a Comment