Tuesday, September 22, 2009

The Bigfour Borong Tiga Poin Penuh

The Bigfour pada pekan ke enam kompak untuk meraih 3 poin penuh. Masing-masing tim mencetak 3 sampai 4 gol.

Arsenal mencoba melupakan kekalahan beruntun mereka atas duo Manchester selama 2 pekan berturut-turut dengan melibas habis Wigan Atletic 4-0 tanpa ampun. Malam itu, Vermalen yang dibeli dari Ajax menjadi bintang dengan menjaringkan 2 gol ke gawang Wigan. Gol lain disumbangkan oleh Eduardo dan kapten mereka, Cesc Fabregas. Squad muda Wenger mulai menunjukan eksistensi dan keseriusan mereka di musim ini walaupun sempat diragukan akan terdepak dari The Big Four setelah Manchester City menggila dalam bursa transfer musim panas kemarin. Dalam 5 pertandingan saja, meriam-meriam muda ini sudah menghajar gawang lawan sebanyak 17 gol.


Chelsea berhasil melanjutkan rekor kemenangan beruntun mereka selama 6 pertandingan berutut-turut setelah mengalahkan rekan se London mereka, Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Ternyata kedatangan Carlo Ancelotti membawa banyak hal positif untuk peningkatan stamina dan mental para pejuang The Blues. Hal ini terlihat dari rekor belum terkalahkan mereka sejak dipegang pelatih asal Italia ini. Dalam laga kontra Tottenham, Chelsea bahkan berhasil mempermalukan Carlo Cudicini sebanyak 3 kali lewat Ashley Cole, Michael Ballack dan Didier Drogba. Dari enal laga premier league, Chelsea sudah membobol gawang lawan sebanyak 15 kali dan baru kebobolan 3 gol. Tim milik milyuner Russia, Abrahamovic ini pun menjadi tim satu-satunya yang belum terkalahkan sampai pekan ke-enam. Apakah rekor tersebut akan terus berlanjut dan tim manakah yang dapat mematahkan rekor tersebut?

Manchester United akhirnya berhasil membungkam kakak kandungnya, Manchester City yang musim ini berbelanja banyak bintang demi mambisi mereka membombardir The Big Four. Manchester City yang datang ke Old Trafford tanpa sejumlah bintang seperti Emmanuel Adebayor yang mendapat hukuman dari FA akibat perbuatannya saat kontra Arsenal, Roque Santa Cruz yang masih cedera. Namun tim asuhan Mark Hughes sempat merepotkan United dengan membalas setiap gol yang disarangkan squad asuhan Sir Alex Ferguson tersebut. Perjuangan mereka pun terhenti setelah di detik-detik akhir Michael Owen membuktikan kapasitasnya sebagai striker dengan mencetak gol kemenangan. Skor berkahir dengan 4-3. Wayne Rooney berhasil menyumbangkan 1 gol, sedangkan Darrent Fletcher berhasil membobol gawang Citizen dua kali. Gol balasan datang dari Gareth Barry dan dua gol Craig Bellamy. Kemenangan ini tentunya sangat penting untuk membangkitkan semangat The Red Devil dan juga mematahkan kemenangan beruntun The Citizen.

Tim asuhan Rafa Benitez, Liverpool pun tidak mau kalah dibandingkan 3 tim lainnya dengan menang atas West Ham United 3-2. Meskipun menang, Steven Gerard cs harus berjuang habis-habisan menghadapi tim asuhan Zola tersebut. Gol Liverpool sendiri berhasil diciptakan oleh striker haus gol mereka, Fernando Torres sebanyak 2 gol dan Dirk Kuyt. Gol balasan West Ham datang dari pemain asal Italia, Diaminati lewat titik putih dan oleh striker asal Inggris, Charlton Cole. Kemenangan ini tentunya sangat berarti buat tim yang bermarkas di Anfield tersebut sebab 2 kekalahan mereka diawal sempat merusak semangat mereka. Dan beberapa pilar mereka seperti Skertl dan Mascherano pun telah sembuh dari cedera. Pada pekan keenam, The Reds bercokol di peringkat 3 dibawah Chelsea dan Manchester United.


No comments:

Post a Comment