Wednesday, September 23, 2009

Arsenal dan Liverpool Lolos

The Gunners berhasil memantapkan diri lolos ke babak selanjutnya League Cup setelah menang atas West Brom Albion 2-0.

Arsene Wenger kali ini bocah-bocah mudanya seperti Jack Wilshere, Carlos Vela, Aaron Ramsey dan lain-lain. Pemain senior yang dimainkan cuma Philippe Senderos dan Mikael Silvestre.

Pada pertandingan ini, sebenarnya ada kontroversial karu merah yang diterima pemain WBA yaitu Jerome Thomas pada menit ke 38 karena menyikut Jack Wilshere. Namun menurut dia sih, hal itu dilakukan akibat provokasi dari Jack Wilshere.

Gol Arsenal baru tercipta pada menit ke 68 oleh Sanchez Watt dan juga Carlos Vela pada menit 75.

Untuk bocah-bocah Emirates Stadium, laga ini menjadi pertunjukan kapasitas mereka dan juga menjadi penilaian Arsene Wenger untuk melihat perkembangan baik mental maupun fisik para pemain mudanya tersebut.

Sudah bukan rahasia umum lagi, the Professor memang jempolan dalam hal meracik pemain muda menjadi pemain bintang. Apakah dari sederetan pemain muda yang dimiliki sekarang akan ada yang bersinar terang seperti Cesc Fabregas, Thierry Henry, Nicolas Anelka, dan bintang-bintang lainnya?

Sedangkan anggota The Big Four lainnya yaitu Liverpool juga menang tipis atas Leeds dengan skor 1-0. Rafa Benitez juga menerapkan hal yang sama dengan mengistirahatkan pemain inti mereka setelah menang atas West Ham 3-2 kemaren. Beberapa pemain inti yang masih dimainkan seperti Jamie Carragher, Fabio Aurelio, Javier Mascherano. Sementara kapten The Reds, Steven Gerard dan Fernando Torres dibangkucadangkan.

Satu-satunya gol tercipta lewat pemain U-21 Prancis, David N'Gog pada menit 66. Hal ini tentunya menggembirakan sebab kemenangan ini akan melecut semangat tempur Steven Gerard cs yang sempat loyo di awal premier league.

Apakah The Reds dapat mempertahankan konsistensi mereka di musim ini untuk menjadi juara baik di kancah eropa maupun domestik?


No comments:

Post a Comment