Thursday, July 30, 2009

Arbeloa Kembali ke Madrid

Arbeloa akhirnya resmi pindah dari Anfield ke klub raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dengan nilai transfer 3.5 juta poundsterling.

Pemain asal Spanyol ini merupakan pemain ketujuh yang diboyong El Real sejak era kepemimpinan presiden Madrid yaitu Florentino Perez di bulan Juni lalu. Pemain lain yang telah diboyong sebelumnya antara lain Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor transfer yang telah dipegang bintang Prancis Zinedine Zidane selama beberapa tahun, Ricardo Kaka, Karim Benzema, Raul Albiol, Alvaro Negredo dan Esteban Granero.

Pemain asal Spanyol yang ikut menjadi bagian keberhasilan tim matador dalam meraih juara piala eropa tahun 2008 silam itu sebenarnya tidaklah asing dengan atmosfer di Real Madrid sebab pemain ini pernah menghabiskan 5 tahun menjadi pemain muda El Real sebelum akhirnya pindah ke Deportivo La Coruna tahun 2006 dan hijrah ke Liverpool 6 bulan kemudian tepatnya pada jendela transfer Januari dengan nilai transfer sebesar 2.6 juta poundsterling.

Defender ini sebelumnya pernah gagal mendapatkan kursi pemain inti di Bernabeu saat masih menjadi pemain muda sehingga dia memutuskan untuk pergi mencari pengalaman baru di klub lain. Dan sekarang adalah kedua kalinya dia menginjakkan kakinya di Bernabeu, tentunya dia akan berjuang untuk terus medapatkan kursi pemain inti.

“Sejak kesempatan itu datang lagi, saya berharap itu benar-benar terjadi dan sekarang saya merasa sangat bahagia.” Kata Arbeloa.

“Saat kamu meninggalkan sebuah klub karena tidak berhasil mendapatkan kursi pemain inti, maka kamu akan kesulitan ketika kamu kembali. Begitu juga untuk saya, ketika kesempatan itu datang maka tujuan saya adalah bermain sebagai pemain inti dan saya sudah di sini sekarang.”

Sejak bermain di Anfield, Arbeloa menjalani 99 penampilan di semua laga dan defender ini percaya bahwa pengalamannya bermain di Liverpool dapat membantu Real Madrid yang telah menghabiskan dana besar-besaran untuk kembali merajai eropa.

“Liverpool adalah klub dengan sejarah yang luar biasa, dengan banyak kesuksesan.” tuturnya.

“Saya telah mendapatkan banyak pengalaman berharga di sini dan saya berharap itu dapat membantu menghadapi tantangan terbesar dalam hidup saya.”

“Saya rasa saya telah menjadi pemain yang lebih berkualitas dan lebih matang sekarang. Ketika kamu bermain dalam tim sekelas Liverpool maka itulah kesempatan kamu untuk menjadi pemain besar. Saya telah dipanggil timnas Spanyol dan kami memenangkan piala eropa.. Jadi inilah tahun-tahun saya belajar banyak.”

“Hal inilah yang membentuk saya menjadi lebih baik dan saya berharap saya dapat melakukannya lagi di Madrid.”

No comments:

Post a Comment