Tuesday, July 28, 2009

Man Utd Meraih Empat Kemenangan Beruntun Tanpa Ronaldoa

Manchester United siap memenangkan gelar Juara Premier beruntun yang ketiga kalinya. Pertandingan pertama dijadwalkan melawan Birmingham pada tanggal 16 Agustus.

Walaupun di musim panas ini kubu Sir Alex Ferguson mendapatkan pergolakan yang hebat, United masih berkeinginan untuk meraih kemenangan yang meyakinkan.

Namun mereka mungkin saja kembali meraih hasil yang sama seperti beberapa waktu yang lalu ketika mereka bermain tanpa CR7 yang absen. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar.

Keengganan Ferguson untuk mengeluarkan uang hasil penjualan winger Portugal ke Real Madrid sebesar 94 juta euro menjadi teka-teki bagi supporter. Begitu juga dengan kebijakannya mengganti striker Argentina Carlos Tevez yang hijrah ke rival se kota nya Manchester City dengan Michael Owen.

Sampai saat ini, Manchester United telah merekrut beberapa pemain baru nya yaitu Michael Owen yang didaptkan dari Newcastle United secara gratis, Antonio Valencia yang direkrut dari Wigan sebsar 17.5 juta poundsterling dan pemain Prancis Gabriel Obertan dengan dana lebih dari 3 juta dari Bordeaux.

Walaupun di musim lalu penampilan Ronaldo menurun dibandingkan dengan dua musim lalu, ia tetap berperan besar pada sektor pendulang gol United dengan menyumbang 25 gol.

Rio Ferdinand percaya kepergian Ronaldo akan membuat tim semakin rapat dan akan lebih sulit untuk ditembus.

Menurut perkiraan, Fergie akan menemui kesulitan untuk meningkatkan kepercayaan diri tim nya setelah ditinggal pergi Ronaldo dan Tevez.

Penjaga gawang veteran asal Belanda yakni Edwin van der Sar yang kini berusia 38 tahun masih dipercayakan menjadi kiper utama namun kiper muda Ben Foster juga dikabarkan akan mendapatkan kesempatan yang lebih banyak untuk bermain.

Cedera yang kembali menghantui Gary Neville akan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada bek kanan asal brazil yaitu Rafael.

Sedangkan untuk bek tengah, Fergie masih mempercayakan duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Jonny Evans siap untuk melapisi posis mereka. Posisi bek kiri tetap menjadi milik pemain timnas Prancis yaitu Patrice Evra.

Pemain timnas Ekuador yang baru dibeli musim ini Antonio Valencia diharapkan dapat berperan sebagai penggedor serangan dari sisi kanan. Sedangkan Ryan Giggs dan Paul Scholes akan melapisi posisi tersebut.

Fergie akan kehilangan gelandang handal yaitu Owen Hargreaves akibat cedera lutut yang berkepanjangan, namun dia tetap memiliki beberapa pilihan yang berkelas yaitu Michael Carrick, Darren Fletcher dan Anderson.

Di sisi kiri, Fergie mempunyai Nani dan winger muda asal Serbia Zoran Tosic yang diharapkan kemampuannya dapat terus berkembang.

Wayne Rooney akan mendapatkan kesempatan berperan sebagai striker tengah dan berduet dengan mantan striker Spurs yaitu Dimitar Berbatov.

Ferguson juga optimis Owen akan memberikan andil dalam menambah pundi-pundi gol United, begitu juga stiker muda Federico Macheda dan Danny Welbeck.

Manager United ini mengatakan bahwa United akan membuktikan diri mereka tanpa Ronaldo.

“Itu akan memberikan semangat yang lebih untuk tim. Mereka semua tetap gembira walaupun kehilangan Ronaldo.” Tutur Fergie.

“Kami menjadi tim yang berbeda sekarang dan kami akan tampil berbeda. Sektor lapangan tengah akan lebih terisi sebab tidak ada celah yang ditinggalkan saat dia (Ronaldo) bermain.”

“Kami menjadi lebih solid sekarang, tapi kami tetap harus meningkatkan kematangan pemain seperti Darren Fletcher.”

“Owen Hargreaves juga segera pulih dari cedera. Anderson, Nani, Rooney semakin matang.”

“Saya pikir mereka telah berkembang, para pemain muda dan kami selalu berharap itu terus terjadi. Saya pikir Dimitar Berbatov akan melalui musim ini dengan luar biasa. Jadi kami tidak terlalu buruk.” Tutur Fergie.

No comments:

Post a Comment