Tuesday, July 28, 2009

Crouch Resmi Berseragam Spurs

Totenham Hotspur resmi mengontrak striker jangkung timnas Inggris Peter Crouch (tanpa menyebutkan nilai transfer).
Pemain timnas Inggris ini telah menjalani pemeriksaan medis dan setuju untuk bekerjasama dengan Harry Redknapp yang akan menjadi pelatihnya ketiga kali setelah sebelumnya bersama di Portsmouth dan Southampton.
Crouch akan kembali bertemu dengan Jermain Defoe yang menjadi rekan setimnya saat masih di Fratton Park.
“Kami bersedih melihat Peter pergi dan kami berterimakasih kepadanya karena telah menjadi kunci Portsmouth bertahan di Premier League musim lalu.” Kata the Pompey.
“Penjualannya diharuskan sebagai komitmen klub untuk membayar utang yang telah jatuh tempo.”
“Sekarang yang akan kami lakukan adalah mencari pemain baru untuk tim inti kami sesegera mungkin.”
Striker yang kini berusia 28 tahun ini akhirnya pindah ke Spurs setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan pindah ke sunderland.
Crouch sebenarnya sudah setuju untuk bermain bersama th Black Cats, namun akhirnya gagal terealisasi akibat keinginannya untuk kembali bermain di klub selatan Inggris.
Kepindahan Peter Crouch merupakan lingkaran karirnya sebab karirnya diawali di White Hart Lane sebelum pindah ke Queens Park Ranger dengan nilai transfer £60,000 dan mencetak 12 gol dari 47 penampilannya.
Striker yang memiliki tinggi 6.7 kaki ini sebelumnya pernah bergabung dengan Aston Villa pada maret 2002, kemudian pindah ke Southampton di musim 2004/05. Penampilannya di St Mary’s selama semusim dengan mencetak 16 gol dari 33 penampilan membuat Liverpool tertarik untuk membawanya ke Anfield.
Crouch menjalani 132 penampilannya di Merseyside dan mencetak 40 gol sebelum pindah ke Portsmouth pada juli 2008.
Pemain timnas ini berhasil memborong 16 gol di semua kompetisi ketika masih berseragam Portsmouth kedua kali musim lalu dan menghasilkan 19 gol dalam 39 penampilan saat berseragam Portsmouth pertama kali bulan juli 2001.

No comments:

Post a Comment