Thursday, July 30, 2009

Toure ke City

Manchester City dikabarkan telah mendapatkan defender asal pantai gading yang sebelumnya merumput bersama Arsenal dengan durasi kontrak 4 tahun.

Defender berusia 28 tahun ini sebelumnya tiba di Arsenal dan menjadi bagian dari the Gunners selama 8 tahun.

Sekarang Kolo Toure telah melewati pemeriksaan medis dan sedang melengkapi kontraknya dengan City.

Manager City yaitu Mark Hughes yang sebelumnya telah mendatangkan Gareth Barry dari Aston Villa, Carlos Tevez dari United, Emanuel Adebayor dari Arsenal, Roque Santa Cruz dan penjaga gawang Stuart Taylor percaya bahwa defender asal pantai gading ini akan menambah pengalaman bagi pemain city lainnya.

“Saya senang atas kedatangan Toure ke Manchester City. Bukanlah suatu rahasia bila kami harus memperkuat sektor pertahanan dan menurut saya Toure adalah pemain bertahan kelas dunia yang kami butuhkan. Dia akan membagikan pengalamannya yang banyak selama di Arsenal.” kata Hughes.

Sementara itu, defender City Nedum Onuoha mengakhiri spekulasi masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontraknya selama 5 tahun.

Pemain yang kini berusia 22 tahun dan merupakan produk asli akademi City ini berjanji akan berjuang untuk mendapatkan kursi tim inti setelah sebelumnya dikabarkan menjadi pemain yang akan ditukarkan Hughes demi mendapatkan pemain-pemain anyar lainnya.

Onuoha sebenarnya hanya tampil biasa dengan City pada musim lalu. Namun dia ikut menjadi kunci permainan timnas Inggris dalam mencapai final kompetisi U-21 Championship dengan mencetak gol ke gawang Swedia di laga semifinal.

“Saya merasa bangga dapat bermain melewati musim lalu, namun dalam waktu yang sama saya tidak yakin kemampuan saya cukup menjadi bagian dari tim inti selanjutnya.” Ujar Onuoha di situs resmi City.

No comments:

Post a Comment