Thursday, July 30, 2009

Eduardo Perkuat Timnas Kroasia

Eduardo Da Silva yang kini bermain di Arsenal kembali memperkuat timnas Kroasia. Penyerang yang baru saja sembuh dari cedera serius yang nyaris mengakhiri karirnya kini telah fit untuk memperkuat timnas bulan depan dalam ajang kualifikasi piala dunia.

Eduardo sempat mengalami patah pada pergelangan kaki bulan Februari tahun lalu saat Arsenal melawan Birmingham City. Sebenarnya striker ini telah sembuh bulan Februari tahun ini, namun cedera baru kembali memaksanya untuk beristirahat lebih dari tiga pekan.

Sebagai hasil dari cedera seriusnya itu, striker yang juga berdarah Brazil itu terpaksa absen dari piala Eropa dan sebagian besar laga kualifikasi piala dunia.

Dengan 14 gol yang telah dikemasnya dalam 24 laga internasionalnya, maka kembalinya Eduardo tentu akan menambah daya gedor Kroasia saat melawan Belarus pada 12 Agustus mendatang.

Saat ini Kroasia menduduki peringkat kedua di Grup 6, namun jarak antara posisi 3 dan 4 yaitu Ukraina dan Belarus sangatlah tipis. Sedangkan pemimpin klasemen grup 6 kini dipegang oleh Inggris dengan selisih nilai yang cukup jauh.

No comments:

Post a Comment