Wednesday, July 29, 2009

Fergie : Banyak Bintang Bukan Jaminan,Real !

Pelatih anyar Manchester United Sir alex Ferguson mengingatkan Real Madrid bahwa mendatangkan banyak superstar seperti Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka akan menimbulkan ketidakseimbangan tim.

Klub raksasa Spanyol ini telah mengeluarkan dana segar sebesar 80 juta poundsterling untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Old Traffod dan 60 juta poundsterling untuk mendapatkan Ricardo Kaka dari AC Milan.

Striker asal Prancis yang dibeli dari Lyon Karim Benzema juga hengkang ke Real Madrid namun Fergie tidak yakin akan keputusan Madrid membeli banyak pemain bintang.

“Sebagai contoh yang bagus, Sunderland di era 1950an telah mengeluarkan begitu banyak uang sampai orang menyebutnya the Bank of England Club. Namun mereka tidak memenangkan apapun dan berakhir dengan degradasi.” tutur Fergie pada The Times.

“Saya tidak mengatakan Real Madrid akan terdegradasi juga, namun mereka akan menemui kesulitan dalam menjaga keseimbangan permainan.”

“Saya tidak ingin menjadi pelatih seperti Manuel Pellegrini yang membawa tim intinya dengan segala individualismenya. Saya mengatakan kepada Ronaldo bahwa dia akan bermain di separuh lapangan tengah karena mereka tidak memiliki pemain posisi tersebut.”

No comments:

Post a Comment