Tuesday, July 28, 2009

Ibrahimovic Menandatangani Kontrak Lima Tahun dengan Barca


Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic resmi menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Bercelona pada hari senin (27/07/09). Stiker berusia 27 tahun ini pindah dari Inter Milan setelah bertukaran dengan striker Kamerun, Samuel Eto’o ditambah 46 juta euro dan peminjaman Alexander Hleb.

Saya seperti hidup dalam mimpi sekarang. Beberapa minggu terakhir adalah minggu yang sulit buatku.” tutur Ibrahimovic dalam konfrensi pers.

Dia mengatakan bahwa hanya satu klub yang dapat membeli dirinya, klub itu adalah Barcelona. Dan keinginannya bermain di Barcelona melebihi keinginannya bertahan di Inter Milan.

Ini adalah kehormatan besar. Banyak klub-klub besar di dunia, tapi inilah satu-satunya klub yang spesial.” Kata Ibra yang berharap dapat mengembangkan kemampuannya saat bermain bersama bintang besar lainnya seperti Lionel Messi dan Xavi Hernandez.

Saya datang ke sini membawa sesuatu yang baru. Saya di sini untuk menang dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menang.

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengatakan Ibrahimovic bukan pemain terakhir yang diincar sebelum jendela transfer berakhir.

Pep juga mengingatkan rival abadinya Real Madrid yang telah mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain bahwa dia akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan gelar juara La liga dan juara liga champion.

Real Madrid telah mengeluarkan dana setidaknya 209 juta euro untuk berbelanja pemain sekelas Kaka, Cristiano Ronaldo, Raul Albio dan Karim Benzema selama jendela transfer.

Barcelona adalah tim yang berhasil mengalahkan juara bertahan liga champion sebelumnya yakni Manchester United bulan mei kemarin di Roma. Klub ini juga memenangkan liga domestic dan piala liga musim lalu yang membuat mereka menjadi tim pertama yang memenangkan treble di Liga Spanyol.

No comments:

Post a Comment